Samsung Galaxy Note FE Tidaklah lain Rekondisi dari Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note FE Tidaklah Lain Rekondisi Dari Samsung Galaxy Note 7

Pada September 2016 lalu, Samsung menarik secara besar-besaran mengenai ponsel seri note-nya yaitu Samsung Galaxy Note 7. Masalah yang terjadi saat ini adalah masalah baterainya yang membuat ponsel tersebut mudah terbakar. Karena masalah ini lah, Samsung mencoba mengembalikan ponsel tersebut sudah dibekali dengan baterai yang mumpuni. Namun, nyatanya tidak menyelesaikan masalah dari Galaxy Note 7 tersebut.

Samsung Galaxy Note FE Tidaklah Lain Rekondisi Dari Samsung Galaxy Note 7

Akhirnya pada pertengahan 2017, Samsung kembali menghadirkan Galaxy Note FE yang merupakan rekondisi dari Samsung Galaxy 7. Kata ‘FE’ pada ponsel rekondisi dari Samsung Galaxy Note 7 tersebut merupakan Fans Edition yang mana ditargetkan kepada pengguna setia dari Galaxy Note.

Samsung Galaxy Note FE tersebut hadir dengan mengusung baterai yang jauh lebih aman daripada yang sebelumnya dan sudah mengikuti tes uji keamanan yang sangat ketat. Baterai yang digunakan dayanya diturunkan dari yang terdahulu, pasalnya dahulu menggunakan baterai dengan tenaga 3.500 mAh sedangkan kini akan menerapkan suplai daya sebesar 3.200 mAh. Meskipun hadir dengan baterai yang berbeda namun spesifikasi yang dihadirkan masih sama dengan versi lama.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya pada Galaxy Note 7, Samsung Galaxy Note FE juga akan menerapkan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB. Pastinya untuk menjalankan kinerja operasionalnya semakin cepat maka OS menggunakan teknologi terkini yaitu OS Android Nougat.

Untuk bagian display, Samsung Galaxy Note FE ini mengandalkan layar berukuran 5.7 Inci dengan panel layar super AMOLED beresolusi Quad HD (2.560×1.440 piksel). Selain itu juga dilengkapi dengan sistem pengamanan seperti iris scanner dan sensor fingerprint yang tersemat pada home button. Tampilan layar semakin epik karena menggunakan layar dengan interface TouchWiz. Dan sudah dilengkapi pula dengan proteksi layar yaitu Corning Gorilla Glass.

Samsung hanya menyediakan 400 unit Samsung Galaxy Note FE dan dijual pertama kalinya di rumahnya yaitu Korea Selatan. Dan menariknya, ponsel ini akan dijual lebih murah dari versi sebelumnya yang mana akan dibanderol dengan harga US$ 606 atau sekisar Rp. 8 jutaan. Harga ini justru lebih murah sekisar Rp. 3,4 juta dari versi asli saat pertama kali rilis.