Samsung Galaxy On Max Meluncur Dengan RAM 4GB Harga Rp. 3 Jutaan

Samsung Galaxy On Max Meluncur Dengan RAM 4GB Harga Rp. 3 Jutaan

Samsung kembali menghadirkan ponsel pintarnya yang akan menyasar segmen menengah yaitu Samsung Galaxy On Max. Ponsel dengan julukan ‘On Max’ ini mungkin masih asing ditelinga penggemar gadget. Jika kamu masih tidak familiar dengan nama itu, sebenarnya nama lain ponsel ini adalah Samsung Galaxy J7 Max.

Samsung Galaxy On Max ini rilis pada pertengahan bulan Juli 2017 sedangkan untuk serie ‘on’ sebelumnya hadir pada tahun 2015 dengan nama Samsung Galaxy On5. Dengan menyasar segmen menengah, pastinya Samsung menghadirkan fitur-fitur yang mumpuni.

Samsung Galaxy On Max Meluncur Dengan RAM 4GB Harga Rp. 3 Jutaan

Menariknya adalah Samsung menerapkan chipset asal Taiwan yaitu MediaTek untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Samsung menerapkan chipset jenis ini di ponsel seri ‘J’nya yaitu Samsung Galaxy J2 Prime. Tentu, kehadiran chipset MediaTek tersebut sangat langka diterapkan oleh Samsung maka dari itu, hal ini lah yang menjadi daya tarik dari Samsung Galaxy On Max.

Samsung Galaxy On Max ini tidak akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia meskipun pasar gadget di Indonesia merupakan pecinta gadget didominasi oleh varian ‘J’ milik Samsung tersebut. Justru, Samsung Galaxy J7 Max atau On Max tersebut dikenalkan pertama kali di India dan melakukan penjualan online India Flipkart.

Ponsel berlayar 5.7 inci dihadirkan khusus untuk selfie di malam hari sehingga bisa diakatakan ponsel ini termasuk jenis smartphone selfie. Pada layar, ponsel ini akan menggunakan panel layar IPS LCD dengan resolusi Full HD.

Sedangkan untuk bagian dapur pacu, ponsel pintar ini akan mengandalkan chipset MediaTek MT6757 dengan prosessor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2.39 GHz. Chipset tersebut juga dilengkapi dengan GPU Mali-T880 MP2 untuk menghasilkan grafis yang tajam. Untuk menunjang kinerja operasionalnya semakin maksimal, ponsel ini mengandalkan RAM berkapasitas 4GB.

Sedangkan untuk bagian lini fotografi, kamera depan menggunakan kamera dengan resolusi 13MP yang memiliki bukaan lensa diafragma f/1.9  dan dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakang menggunakan sensot CMOS ISOCELL S5K3L2 yang memiliki bukaan lensa diafragma f/1.7 dan dilengkapi dengan Auto Focus dan LED flash.

Samsung Galaxy On Max ini dilepas dengan banderol harga Rp. 3.5 juta dan sudah tersedia di berbagai outled Samsung di Indonesia sejak Juli 2017 lalu.