Sasar Segmen Menengah, Samsung Hadirkan J3 Prime

Sasar Segmen Menengah, Samsung Hadirkan J3 Prime

Samsung menjadi salah satu vendor raksasa yang sangat aktif memproduksi smartphone. Setelah fokus terhadap ponsel flagshipnya beberapa waktu lalu, pada pertengahan tahun 2017 Samsung kembali menghadirkan ponsel pintar untuk segmen menengah yaitu Samsung J3 Prime.

Suksesor dari J3 2016 juga tidak jauh berbeda untuk beberapa spesifikasi yang diterapakan. Berawal dari bagian eksteriornya, untuk layar ponsel pintar ini menerapkan layar berukuran 5 Inci tang didukung dengan resolusi HD 720 piksel. Desainnya pun juga masih sama dengan ponsel serie ā€˜Jā€™ yang memiliki garis horisontal segaris dengan kamera.

Sasar Segmen Menengah, Samsung Hadirkan J3 Prime

Ponsel pintar pabrikan Korea Selatan ini dijalankan menggunakan chipset miliknya sendiri yaitu Exynos 7570 dan didukung dengan prosessor octa-core yang diolah dengan teknologi 14 nm. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan operasi sistem Android v7.0 (Nougat) yang akan memaksimalkan kinerja operasionalnya menjadi lebih cepat dan responsif. Ponsel tersebut mengandalkan RAM berkapasitas 1.5 GB untuk mendukung semua komponen mesin yang ada pada ponsel tersebut.

Sedangkan untuk lini fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan duet kamera yang mana pada kamera utama mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan untuk kamera depan dengan resolusi 2 MP. Sayang sekali, untuk ponsel kelas menengah, Samsung menerapkan kamera dengan resolusi yang bisa dikatakan kurang mumpuni.

Smartphone dengan daya 2.600 mAh ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Selain itu, juga didukung dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dan juga didukung dengan microSD yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah daya simpan perangkat.

Smartphone ini sudah mulai memasuki industri gadget global pada bulan Mei 2017 lalu dan menjadi salah satu pesaing yang cukup ketat dikelasnya. Smartphone besutan dari Samsung ini rilis pertama kali di Amerika dan India dengan harga yang cukup fantastis. Ponsel ini tersedia di T-Mobile atau Metro PCS di Amerika dengan harga US$ 150 atau sekisar Rp. 2 jutaan.